STRUKTUR PC IPM PAMULANG 2011/2013

KETUA UMUM : ANDHINI CITRA PERTIWI
KABID PERKADERAN : FALAHUDIN RACHMAN
KABID KDI : FAIDH FADHILAH
KABID PIP : LAILY DIAN TANTI
KABID ASBO : MIFTAH AWALUDIN A.
KABID ADVOKASI : RIFQY AZMY AL-HANIF
KABID IPMAWATI : VERA RACHMA

SEKRETARIS UMUM : TARA PRAYOGA
SEKBID PERKADERAN : JIHANITA DIANSABILA
SEKBID KDI : EZA PRIMA IMAN CAHYA
SEKBID PIP : HANIFIA ZAHRA SAKINA
SEKBID ASBO : LUTFI GUSRIZAL
SEKBID ADVOKASI : NAJIYAH FAHMA
SEKBID IPMAWATI : FILDZAH RIZKI

BENDAHARA UMUM : MUTIA KHANZA
WK.BENDAHARA UMUM : BADZLINA EGSA

ANGGOTA PERKADERAN : KEVIN IVANDRA, RENATA ZUHA, M. ANDI WICAKSONO, FARHAN, DINDA INDRIANI, ANDINTA SUCI MAHARANI.

ANGGOTA KDI : AKMAL MONTESKI, M. ARIF RAMADHAN, KHOIRUL MIFTAH, NABILA HANIFA, RISA MAGFIROH, EMILI.

ANGGOTA PIP : TAUFIK AKBAR, MARSHA KHAIRUNNISA, MEITA DWIJAYANTI, NASRUL ADIE, M. ZULFIKAR A.
ANGGOTA ASBO : LUTHFANA FAZAR DAUD, EKA PUTRA PRASETYA, ADIS R., TRI FEBRIANI, M. ARIEF RAVENDRA.
ANGGOTA ADVOKASI : WALIKA ALYA AKMAL, RISKA LARASATI, WIDYA TRIASTUTI, ARUM PUSPORINI, DINDA NUR SAGITA.
ANGGOTA IPMAWATI : HENNY VIVIANI, RISKI AMELIA, SUCI, NANETY FARAS, EVERESTY RINJANI, YOLANDA HANNY.

Courtesy by: Pimpinan Cabang IPM Pamulang

Wednesday 23 May 2012

Up Grading Parakan : Telah Menjadi Elang

Tangerang Selatan – PR IPM SMP/SMK Muhammadiyah Parakan mengadakan Up Grading gabungan pada Sabtu-Ahad, 12-13 Mei 2012. Tema yang diangkat dalam kegiatan ini adalah “Menumbuhkan Jiwa Elang pada Tubuh Kupu-kupu”. Sepintas keunikan terpancar dalam tema ini, dan panitia tentu tidak mungkin mengusung tema tanpa makna. Adapun makna tersirat dari tema ini adalah Menumbuhkan kekuatan pada diri kader SMP/SMK Muhammadiyah Parakan. Kekuatan tersebut mencakup Sense Of Belonging terhadap IPM, Kemilitanan, dan Akhlakul Kharimah yang semestinya terpancar pada diri seorang kader. Demikianlah Elang yang diharapkan pada tubuh kader Parakan pasca Up Grading.

Kegiatan ini berlangsung dua hari satu malam dengan jumlah peserta 43 orang. Selama kegiatan peserta digodok dengan materi-materi yang berkaitan dengan keIslaman, dan keorganisasian. Selain itu panitia juga menyediakan waktu kepada para peserta untuk melepaskan penat, seperti memberikan games kepada peserta, gita IPM, dan puncaknya terletak pada Pensi Api Unggun pada malam hari. Dalam Pensi tersebut para peserta terlihat sangat antusias dan senang. Karena para panitia dapat membawa suasana malam itu menjadi suasana yang gembira, ditambah lagi api unggun yang menyelimuti kedinginan mereka, tentu dapat memberikan taste yang lebih bagi mereka.


Selain peserta dan panitia, kegiatan ini juga dihadiri beberapa personil PC IPM Pamulang sebagai pemateri dan fasilitator dalam kegiatan ini. Menurut beberapa personil PC IPM Pamulang “kegiatan ini merupakan kegiatan yang positif bagi  kader Ranting Parakan. Dan Parakan adalah Ranting ketiga yang telah menyelenggarakan Up Grading. Setelah Up Grading di Parakan, kami akan mengupayakan terselenggara pula Up Grading di SMP Muhammadiyah 44 Pamulang,” Ujar Personil PC IPM Pamulang.

Karena ini kegiatan yang positif, dan memiliki tujuan yang sangat mulia, maka pihak panitia tidak ingin kegiatan ini hanya sebagai rutinitas belaka. Mereka ingin kegiatan ini dapat membentuk pondasi kader dalam berjuang di IPM. “kami tidak ingin kegiatan ini hanya sebagai bahan Laporan Pertanggungjawaban pada saat Musyran. Dan memang itu bukan tujuan kami dalam menyelenggarakan kegiatan ini. Adapun mengapa kami termotivasi untuk melaksanakan kegiatan ini, karena kami melihat krisis kader di tubuh IPM Parakan. Baik krisis kualitas maupun kuantitas. Oleh sebab itulah kegiatan ini kami persembahkan. Dan kami harap tujuan-tujuan yang kami canangkan tercapai pasca Up Grading ini,” jelas Riski Amelia Safitri, Ketua Umum PR IPM SMK Muhammadiyah Parakan.

Up Grading terselenggara bukan berarti PR terselesaikan. Justru setelah Up Grading ini teman-teman IPM Parakan dituntut untuk lebih menunjukan eksistensinya sebagai poros gerakan pelajar di SMP/SMK Muhammadiyah Parakan. Untuk itu IPM Parakan harus melakukan inovasi-inovasi pergerakan, demi terciptanya kepemimpinan Progresif yang dapat bermanfaat bagi umat. (Tara)

No comments:

Post a Comment